Doa Ibu Ku Akan Selalu Ada Dan Melekat Di Dalam Jiwa Sang Anaknya.



S
eorang ibu adalah sumsum dalam sebuah rumah. Dia yang menciptakan rumahnya indah seperti taman di surga atau panas seperti di neraka. Kata-katanya adalah doa untuk anak-anaknya. Kelembutan dan kejujuran kata-katanya ibarat baju besi yang melindungi anak-anaknya dari sabetan pedang kemungkaran. Kekasaran dan kejahatan kata-katanya menjerumuskan anak ke dalam jurang kesengsaraan. Doa ibu langsung didengar oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan dikabulkanNya. Doa ibu termasuk ke dalam doa yang tidak di tolak oleh Allah.


D
oa ibu pun disejajarkan dengan doa imam (penguasa) yang adil. Imam Abu Nu'aim dalam kitab Huliyahnya, mengilustrasikan sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bahwa empat macam doa yang mustajab, yaitu : doa imam (penguasa) yang adil, seseorang yang mendoakan saudaranya secara ghaib, doa orang yang teraniaya, dan doa orang tua kepada anaknya.
I
bu yang shaleh tidak menginginkan sesuatu untuk anaknya kecuali kebaikan. Tak putus-putusnya lisannya mendoakan anak-anaknya. Derita yang menimpanya tidak terasa, yang terpenting untuk dirinya adalah kebahagiaan anak-anaknya. Kita sering mendengar seorang ibu yang mengasihi anaknya yang sedang sakit berkata : "Ya Allah, pindah rasa sakit yang diderita anakku pada diriku saja."
P
rofesor Doktor Shalih Al Ayid berkata tentang ibunya : "Sesungguhnya doa ibu tidak mungkin meleset, ibuku --semoga Allah merahmatinya-- selalu ridha terhadap anak-anaknya dan sangat mencintai mereka. Oleh karena itu, ia selalu berdoa memohon kebaikan untuk mereka di setiap waktu, berdoa dengan hati yang bersih tanpa ada dendam dan kebencian.
O
Oleh karena itu, saya melihat dalam segala urusanku adalah hasil dari doa beliau secara nyata dan tidak ada keraguan sedikit pun. Berapa banyak pintu kebaikan terbuka untukku dengan tidak disangka-sangka dan berapa banyak tipu daya orang-orang yang hasad dan dengki menjadi runtuh karena karunia Allah disebabkan doa ibuku yang dikabulkannya."
Special Big ThanksTo My MOM

Copyright © 2012 Blogazine Acep / Template by : Urang-kurai